Japan Education Fair Mengajak Belajar di Jepang


Les Privat bpUI - Jepang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menimba ilmu. Negara tersebut dikenal memiliki kualitas pendidikan yang baik, teknologi maju, sopan santun dan keramahan warganya, serta masih dengan kultur budaya timur. Untuk mengenal pendidikan di Jepang hadir kembali Japan Education Fair ke-10 yang akan digelar di Hotel Pullman ex Nikko, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2013) mulai pukul 10.00 WIB.

"Japan Education Fair Indonesia ke-10 kali ini menghadirkan 8 sekolah Jepang langsung dari Jepang untuk memberikan informasi langsung mengenai pendidikan di Jepang. Hadir 2 Universitas dan 6 sekolah bahasa Jepang," papar Richard Susilo, Komisaris Pandan College (www.pandan.ac.id) selaku penyelenggara dalam rilis yang diterima Kompas.com.
Delapan sekolah itu yaitu;
Asia Japanese Academy
Unitas Japanese Language School
Aoyama International Education Institute Japanese Language Center
ABK College
Kyorits Japanese Language School
Shukutoku Japanese Language School
Osaka International University School of Japanese Studies for Foreign Students
Kobe International University
Selain menghadirkan delapan sekolah Jepang tersebut JEFI direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA
Hadir pula Penulis/Pengarang buku Yakuza Moon yang terkenal Shoko Tendo di mana bukunya telah diterbitkan ke dalam 17 Bahasa termasuk bahasa Indonesia. Sebagai Single Mother dia akan berbicara mengenai pendidikan putrinya, membesarkan, mendidik putrinya yang masih duduk di bangkut Sekolah Dasar saat ini.
Demikian pula pakar Origami, pakar Manga-ka dan Samurai Indonesia, siswa Indonesia yang telah lulus Doktor di Jepang dan berprestasi dalam daur ulang sampah, akan memberikan pengalaman pendidikannya kepada kita semua.
Meramaikan acara adalah Cosplay, drama Jepang Enjuku, Tarian dari Okinawa Taiko, dan informasi pendidikan serta budaya Jepang termasuk beasiswa sekolah ke Jepang juga akan disampaikan oleh semua sekolah Jepang yang akan berpartisipasi di acara tersebut.