UI Lepas 4.076 Wisudawan

Les Privat bpUI- Universitas Indonesia (UI) melepas 4.076 wisudawannya pada Upacara Wisuda Program Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor UI 2012/2013 di Balairung UI Depok, Sabtu (9/2/2013). Para wisudawan D-3 sampai S-3 ini dilepas oleh Pjs Rektor UI Djoko Santoso.

Salah satu wisudawan yang menarik perhatian adalah menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Pohan. Annisa berhasil menamatkan studinya dari program studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi UI.

Ibu Ani Yudhoyono datang menghadiri wisuda ini bersama putra pertamanya yang adalah suami Annisa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan cucunya, Aira. Ibu Ani yang berkebaya biru tua duduk di tempat kehormatan bersama Agus yang mengenakan seragam militer dan Aira.

Selain itu, dalam wisuda kali ini, UI menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa kepada mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Kalla memperoleh gelar Doktor Kehormatan dalam bidang Kepemimpinan karena sosoknya yang dinilai memenuhi 12 ciri kepemimpinan.

"Saudara berhak atas penganugerahan gelar doktor kehormatan ini karena kepemimpinan yang Saudara tunjukkan," ungkap Djoko ketika melantik Kalla.

Bersama dengan Kalla, UI juga menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang Linguistik kepada Willem Arnoldus Laurens Stokhof.