Sekolah Diminta Perketat Pengawasan Siswa Jelang UN


Les Privat bpUI- Menjelang akan dilaksanakannya ujian nasional (UN), pihak sekolah di Kabupaten Batanghari, Jambi, diminta memperketat pengawasan terhadap siswa agar lebih siap menghadapi soal-soal yang diujikan.
Pengawasan ini perlu dilakukan mengingat banyak siswa di Kabupaten Batanghari yang terlihat membolos dan tidak masuk sekolah, tapi memakai seragam dan berkeliaran di warnet atau main ketangkasan playstation (PS).
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batanghari Batanghari Hadramin Nida, Minggu mengatakan, pihaknya sudah berulang kali mengimbau sekolah-sekolah di daerahnya agar mencegah siswa tidak berkeliaran pada jam pelajaran berlangsung.
"Sudah sering kita himbau kepada kepala sekolah agar siswa pada jam belajar efektif harus ada di sekolah," kata Hadramin Nida, Minggu (17/2/2013).
Ia juga mengatakan, himbauan itu disampaikan kepada seluruh kepala sekolah, baik secara lisan maupun tertulis, termasuk dalam pertemuan rutin di Dinas Pendidikan belum lama ini. "Dalam pertemuan-pertemuan resmi, hal itu selalu selalu disampaikan, namun masih banyak sekolah yang mengabaikan hal itu," ujarnya.
Masih banyaknya siswa yang berkeliaran pada jam pelajaran, salah satunya penyebabnya kurangnya pengawasan dari pihak sekolah. Oleh karena itu, Hadramin minta kepada semua pihak, berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Batanghari, termasuk peran orangtua siswa.