Dibekali Kurikulum Baru untuk Calon Guru



Les Privat bpUI- Universitas Mataram yang juga berfungsi sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan, akan membekali setiap mahasiswanya, untuk memastikan calon guru memahami kurikulum yang baru.
Setelah lulus dari pendidikan Strata 1 (S-1), lulusan akan mengikuti program profesi guru. Kemudian sebelum masuk program induksi selama satu tahun untuk diperbolehkan mengajar, mereka akan mendapatkan pembekalan kurikulum baru.
Hal itu dikemukakan Rektor Universitas Mataram (Unram) Sunarpi, Sabtu (8/12/2012), seusai uji publik Pengembangan Kurikulum 2013 di kampus Unram, Nusa Tenggara Barat.
Sebelum memberikan pembekalan, kata Sunarpi, pihaknya akan melakukan penyiapan dan penataan kurikulum. Selama uji publik Unram akan memberikan masukan terhadap penyempurnaan kurikulum 2013. "Akan kami sampaikan ke menteri langsung atau melalui laman secepatnya dalam 1-2 hari ini," ujarnya.
Terkait persoalan kekurangan guru di NTB, Sunarpi menjelaskan Unram bekerja sama dengan dinas pendidikan se-NTB menyelenggarakan program pembelajaran di kelas.
"Selama ini telah mengirim para calon guru, di luar KKN (Kuliah Kerja Nyata), untuk mengambil program PKL (praktik kerja lapangan) di sekolah-sekolah," kata Sunarpi.(Kompas.com)