Tips dan Trik,Asah Pikiran Kreatif

Les Privat bpUI-Ilustrasi : CorbisMENJADI karyawan di industri kreatif tentu memunculkan konsekuensi pikiran kreatif yang selalu terasah. Namun, tanpa disadari kita pun bisa mengalami krisis ide.
Cara termudah ketika mengalami kondisi ini adalah menyerah dan hengkang dari perusahaan tempat kita bernaung. Padahal, cara ini justru membuat kita tidak berkembang. Maka, lakukanlah perubahan untuk mengembangkan diri dan karier sebelum terlambat.

Berikut beberapa jurus untuk mengasah kreativitas seperti dikutip dari buku Anak Bawang Cari Peluang, Sabtu (18/8/2012).

Cari info sebanyak mungkin
Sedikit apa pun waktu yang kita miliki, sempatkan diri untuk mendapatkan berbagai informasi dari semua media komunikasi. Informasi ini yang dapat menjadi sumber inspirasi untuk mendapatkan ide-ide segar.

Rencanakan pengembangan karier
Tidak ada salahnya belajar dari keberhasilan rekan-rekan kerja maupun kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan. Belajar dari pengalaman merupakan guru terbaik.

Catat pengetahuan dan keterampilan yang belum dikuasai
Banyak jalan menuju Roma. Ungkapan ini yang dapat memacu kita untuk mampu menguasai suatu keterampilan baik lewat kursus, seminar, maupun diskusi ilmiah.

Bersaing secara sehat
Cobalah selalu berpikir positif akan keberhasilan orang lain. Bila perlu, jadikan keberhasilan orang lain sebagai cambuk untuk meraih kesuksesan yang kita inginkan.

Bergaul dengan rekan yang berpengetahuan luas dan berpengalaman
Bergaul dengan mereka membuat kita dapat menanyakan banyak hal dan memperluas pengetahuan. Dengan demikian, kita pun terpacu untuk terus berkembang dan meraih keberhasilan.
(mrg)