Meriahkan Jakarta Book Fair Olimpiade Matematika



Les Privat bpUI- Event tahunan Jakarta Book Fair 2012 menghadirkan olimpiade matematika tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kompetisi ini diadakan dengan bekerja sama dengan Yayasan Peduli Matematika. Tak tanggung-tanggung, ajang adu asah kemampuan berhitung ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah.

"Ini untuk siswa SD dan SMP. Pesertanya ada yang dari luar Jakarta, seperti Cirebon, Medan, dan Bandung," ungkap Adi Setiawan, koordinator acara olimpiade matematika Nasional, di Istora Senayan, Jakarta, Senin (25/6/2012)

Menurut Adi, olimpiade matematika ini bertujuan untuk mengasah bakat siswa-siswa  yang memiliki kemampuan di bidang matematika. Yayasan Peduli Matematika sendiri sudah menggelar acara ini sejak  tahun 2008. Tahun ini, olimpiadi diikuti 420 siswa SD dan SMP. Mereka yang bertanding diutus oleh sekolah masing-masing, dan ada pula yang mendaftarkan diri secara individu.

Wahnil, guru matematika dari SMP 106 Jakarta Timur menyikapi positif olimpiade matematika ini. Ia mengaku, sekolahnya mengirimkan enam perwakilan siswa untuk berkompetisi.

Pengumuman pemenang olimpiade ini akan dipublikasikan melalui website www.peduli-metematika.org pada tanggal 30 Juni 2012. Para pemenang terpilih akan menerima hadiah pada penutupan Jakarta Book Fair 2012, 1 Juli 2012.