Unsur Masyarakat Terpilih di MWA UI




Lesprivatbpui.com— Rapat paripurna Senat Akademik Universitas Indonesia (UI) pada Kamis (26/4/2012) telah melaksanakan proses pemilihan enam anggota Majelis Wali Amanat (MWA) wakil unsur masyarakat umum masa bakti 2012-2013.
Anggota MWA UI dari unsur masyarakat yang baru terpilih adalah Alwi Abdurrahman Shihab, Anugrah Pekerti, Bagir Manan, Endriartono Sutarto, Muhammad Jusuf Kalla, dan KH Said Agil Siradj.
Anggota MWA UI dari unsur masyarakat yang baru terpilih adalah Alwi Abdurrahman Shihab, Anugrah Pekerti, Bagir Manan, Endriartono Sutarto, Muhammad Jusuf Kalla, dan KH Said Agil Siradj.
Ketua Senat Akademik UI Sudijanto Kamso mengatakan, tahap pemilihan dari 14 calon menjadi enam anggota MWA UI unsur masyarakat dilakukan melalui pemungutan suara yang dihadiri oleh para anggota SAU UI.
Sekretaris Senat Akademik UI Yulianto S Nugroho menambahkan, keenam nama tersebut, bersama dengan nama-nama anggota MWA UI dari unsur lain yang telah terpilih sebelumnya, akan diajukan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang selanjutnya mengarah pada penerbitan surat keputusan menteri sehingga para anggota dapat segera menjalankan tugas-tugas MWA UI.
Ketua Tim Pansus Pemilihan MWA Unsur Masyarakat Heru Suhartanto atas nama panitia mengucapkan terima kasih atas kerja sama masyarakat Indonesia dalam memberikan masukan serta saran terkait proses seleksi MWA UI unsur masyarakat. Seleksi Anggota MWA UI Wakil Unsur Masyarakat Umum Masa Bakti 2012-2013 dimulai sejak tanggal 30 Maret 2012.
Tugas utama MWA adalah menetapkan kebijakan umum universitas, mengangkat/memberhentikan pimpinan universitas, melaksanakan fungsi pengawasan dan pengendalian umum atas pengelolaan universitas, serta melakukan penilaian kinerja pimpinan universitas.
Les privat bpUI/les private/les privat sd,smp,sma/guru les privat/intensif un,snmptn,simak ui