Siswa Gelar Doa Bersama,Tingkatkan Mental Juang




Lesprivatbpui.com- Ribuan pelajar setingkat sekolah menengah pertama dan menengah atas se-kota Kediri, Jawa Timur mengikuti doa bersama dalam rangka menyambut Ujian Nasional (UN) yang akan datang, Kamis (5/4/2012). Doa tersebut diharapkan dapat mendongkrak mental juang para pelajar.
Ribuan pelajar tersebut memadati area Stadion Brawijaya, jalan Ahmad Yani, sejak dinihari. Kegiatan yang difasilitasi oleh Gusdurian Kediri serta Dinas Pendidikan setempat tersebut dimulai dengan sholat Subuh berjamaah dan diikuti dengan istigasah. Disusul kemudian pemberian motivasi oleh psikolog hingga tausiyah oleh pemuka dari beberapa agama untuk mendorong penguatan mental pelajar dalam menyiapkan diri menghadapi ujian nasional.
" Dari pengalaman tahun sebelumnya, mental juang pelajar berpengaruh dengan nilai ujiannya," kata Toro Suharjo, pegiat Gusdurian sekaligus panitia penyelenggara.
Sementara itu Walikota Kediri, Samsul Azhar mengatakan, selama ini pihaknya melalui Dinas Pendidikan juga telah mempersiapkan para siswa dengan berbagai kegiatan, seperti try out yang digelar hingga beberapa kali.
" Namun terkadang mental mereka jatuh, seperti ketakutan. Sehingga perlu didorong untuk menguatkan mentalnya," kata Samsul Azhar. Suasana khusyuk dan haru tidak hanya terlihat dari raut wajah pelajar, namun juga para guru yang hadir dalam doa bersama itu.
" Ini ujian juga bagi kami para pengajar," kata Budiono, salah seorang guru.
Les private/guru les privat/les privat sd smp sma alumni/intensif un/snmptn/simak ui/guru privat/les privat