Siswa Berhak dapat Ijasah,Meski Menunggak Iuran.




Lesprivatbpui.com - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menjamin semua siswa akan mendapatkan ijasahnya setelah lulus dari sekolah, termasuk siswa yang belum melunasi tunggakan pada sekolah.
Hal itu ditegaskan Kepala Disdik DKI, Taufik Yudi Mulyanto, Jumat (20/4/2012), di Jakarta. Ia mengatakan, semua siswa akan mendapatkan ijasah yang menjadi haknya. Terlepas siswa yang bersangkutan memiliki tunggakan atau tidak.
"Punya tunggakan atau tidak kepada sekolah, ijasah pasti akan sampai di tangan yang berhak. Ini sangat penting, karena ujian (UN) dan ijasah adalah hak siswa," katanya.
Akan tetapi, kata dia, para siswa tetap harus menyelesaikan semua kewajibannya kepada sekolah. Terlebih, apa yang telah menjadi kesepakatan bersama antara siswa dan sekolah. Baik itu mengenai biaya, ataupun kewajiban-kewajiban lainnya.
"Tentu ada kesepakatan antara siswa dengan sekolah, itu tetap harus diselesaikan," ujar Taufik.
Sebagai informasi, pernyataan tegas Kadisdik DKI Jakarta itu berkaitan dengan adanya sekolah "nakal" yang membebani siswa untuk melunasi sejumlah uang (sumbangan pendidikan) dan menjadi salah satu syarat mendapatkan legitimasi peserta Ujian Nasional
Les Privat bpui/les private/guru les privat/intensif un,snmptn,simak ui