Seluruh Siswa Ikut UN Susulan ,Panitia Menjamin




Lesprivatbpui.com- Panitia Ujian Nasional Kabupaten Merauke memastikan seluruh siswa-siswi SMPN Waan akan diikutkan dalam ujian nasional susulan, mulai Senin (30/4/2012), pekan depan. Panitia UN kini tengah mempersiapkan pelaksanaan UN susulan di SMPN Waan.
Ketua Panitia UN 2011/2012 Kabupaten Merauke, Daniel Johanes Taraneno, seluruh siswa SMPN Waan akan diikutkan dalam UN susulan yang akan digelar mulai Senin.
Daniel mengatakan, panitia UN Merauke kini telah menyiapkan paket soal UN susulan untuk SMPN Waan. Tim kami sudah berangkat ke Waan untuk mempersiapkan UN susulan. Seluruh siswa SMPN Waan akan ikut UN susulan, katanya.
Seperti diberitakan, pelaksanaan UN di SMPN Waan di daerah terpencil di Distrik Waan, Merauke, dibatalkan setelah sejumlah siswa SMP itu, yang tidak masuk dalam daftar peserta UN, marah dan mengobrak-abrik sekolah.
Diungkapkan anggota DPRD Merauke, Dominikus Ulukyanan, dari total 40 siswa SMPN Waan, sebanyak 23 siswa telah terdaftar sebagai peserta UN namun 17 siswa lainnya tidak masuk daftar peserta UN. Akhirnya, hanya 23 siswa yang diperbolehkan mengikuti UN.
Saat UN hendak dilaksanakan, Senin lalu, sejumlah siswa SMPN Waan, yang tidak terdaftar sebagai peserta UN, mendatangi sekolah. Mereka marah kemudian merusak fasilitas sekolah.
"Kaca-kaca jendela dipecah. Kursi dan meja juga dirusak. Akhirnya penyelenggaraan UN di sana dibatalkan. Seluruh siswa tidak ikut UN tetapi mereka dijadwalkan ikut UN susulan Senin depan," katanya.
Berdasarkan data awal, jumlah peserta UN tingkat SMP di Merauke sebanyak 2.950 siswa . Dominikus mengungkapkan, DPRD Merauke akan ikut memantau pelaksanaan UN susulan di SMPN Waan. Ini untuk memastikan seluruh siswa SMPN Waan mendapatkan haknya mengikuti UN.
Les privat bpUI/les private/guru les privat/les privat sd,smp,sma/intensif un.snmptn,simak ui