Jaringan Global Universitas Yale Memasukan UI




www.lesprivatbpui.com- Sebanyak 20 universitas terpandang dunia digandeng Sekolah Bisnis terkenal, Yale School of Management, untuk membentuk Global Network for Advance Management.
Yale antara lain menggandeng London School of Economics, National University of Singapore, dan Magister Manajemen Universitas Indonesia.
Melalui jaringan ini, dilakukan reinvention untuk melatih global leaders dengan mempersiapkan kurikulum baru yang lebih adaptif dan futuristik.
Siaran pers dari Magister Manajemen Universitas Indonesia (MMUI), yang diterima, Senin (30/4/2012), menyebutkan, Dekan FEUI Prof Firmanzah, bersama Prof Rhenald Kasali dan Ruslan Priadi PHD diterima rektor Universitas Yale Rick Levin dan Dekan Sekolah MBA Yale Ted Snyder, Jumat malam lalu di kediaman rektor.
Ted Snyder mengatakan, MMUI akan memegang peranan yang penting dalam global network ini. Ted juga mengatakan, tujuan dibentuknya jaringan global itu untuk menjawab tantangan baru dalam perekonomian global yang ditandai dengan perubahan-perubahan serius dalam dunia yang lebih datar.
Kekuatan ekonomi akan terdistribusi secara merata, dan dunia usaha di semua sektor membutuhkan pemimpin-pemimpin baru yang bisa menjembatani pasar dengan negara dan komunitas, dalam konteks yang semakin kompleks, paradoks dan diverse.
"Kita bersama-sama membangun suara yang lebih mewakili dalam menghadapi tuntutan-tuntutan baru dengan cara-cara yang lebih inovatif," kata Ted.
Melalui kerjasama ini, MM UI akan mengembangkan kurikulum yang menjawab kebutuhan global, dan peserta pendidikan MM akan dapat mengikuti magang di berbagai kampus utama dunia dengan memanfaatkan jaringan alumnus dan mahasiswa kampus-kampus terkenal di 21 negara.
Selain itu, mahasiswa dan eksekutif yang telah diterima di MM UI juga bisa secara otomatis mengikuti kuliah di Yale.
Dekan FEUI Firmanzah mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sekaligus menjembatani para peserta didik dan pengajar ke dalam jaringan ekonomi global.
Sebelum merumuskan kebutuhan dunia usaha terhadap Global Leadership, pimpinan dari 21 Universitas Terkemuka ini beretemu dengan sejumlah business leader, termasuk Financial Times, Wall Street Journal, The Economist, JP Morgan, para social entrepreneurs dari manca negara dan tokoh-tokoh dunia.
Les Privat bpUI/les private/intensif un,snmptn,simak ui/guru les privat sd,smp,sma