Dianggap Sulit,Soal UN Matematika



Lesprivatbpui.com — Dibandingkan dengan beberapa mata pelajaran yang sudah diujikan dalam ujian nasional tahun ini, sejumlah siswa mengatakan soal Matematika paling sulit dan cukup menguras energi.

"Memang tidak semuanya, tetapi ada beberapa soal yang sangat sulit dijawab," kata Franky Babai, seorang siswa SMA Bala Keselamatan di Palu, Rabu.

Hal senada juga disampaikan Yudha dan Agustina, keduanya siswa SMK Negeri 3 Palu yang mengatakan sebagian besar soal sulit dikerjakan. "Terus terang, kami mengerjakan sampai berkeringat," kata Yudha dan Agustina. Meski sulit,  mereka berharap apa yang mereka jawab benar.
  
Pelaksanaan UN SMA dan sederajat di Kota Palu yang dilaksanakan dengan sistem rayon mulai dari pertama hingga ketiga ini berjalan aman dan lancar, termasuk sekolah-sekolah yang berada di daerah konflik antarwarga, seperti di kelurahan Tavanjuka dan Nunu.
  
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Palu Ardyansah Lamasitudju mengatakan, jumlah siswa yang ikut UN tahun ajaran 2011/2012 sebanyak 5.463 orang.
  
"Akan tetapi, belum dipastikan apakah semua siswa yang berhak mengikuti UN tersebut hadir saat hari pertama hingga ketiga pelaksanaan UN tingkat SMA dan sederajat di Kota Palu," katanya.
Les private/guru les privat/intensif un,snmptn,simak ui/les privat