Bagikan Soal UN Pengawas Bingung


 Lesprivatbpui.com — Guru pengawas ujian nasional di sebuah sekolah di Kendal bingung membagikan soal. Pasalnya, soal ujian nasional terdiri dari lima macam, yaitu soal A, B, C, D, dan E. Soal-soal itu dibagikan kepada siswa sesuai dengan denah yang ditentukan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Hal itu diakui oleh salah satu pengawas ujian nasional di SMAN 1 Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, Nurussamanah, Senin (16/4/2012). Ia mengaku sempat salah saat membagikan soal, dan mengulangnya kembali. "Sempat bingung juga. Ini mungkin karena hari pertama," kata Nurussanah.

Bupati Kendal Widya Kandi Susanti, yang melakukan pantauan UN di tempat tersebut, menilai bahwa anak-anak sudah siap mengikuti UN. "Anak-anak terlihat santai dan tidak tegang. Itu menunjukkan kalau mereka sudah siap," kata Widya.

Widya berharap, semuanya bisa lulus dan melanjutkan pendidikan ke sekolah yang lebih tinggi atau bekerja sesuai dengan keinginan dan kemampuannya. Biyanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, mengaku bahwa hari pertama ujian nasional diikuti oleh semua siswa kelas III, baik SMA, SMK, maupun MA. Jumlah seluruhnya 10.182 siswa. "Minggu kemarin ada yang opname di rumah sakit, tapi Jumat kemarin sudah sembuh dan sudah ikut UN. Siswa itu dari SMK 3 Boja," kata Biyanto.
Les private/intensif un,snmptn,simak ui/guru les privat/les privat sd smp sma