Uang Bukan Masalah,Melanjutkan Studi?




Lesprivatbpui.com - Untuk pertama kalinya, Universitas Bakrie (UB) mengadakan acara Scholarship Days, Selasa (20/03/2012) di Jakarta. Acara yang mengusung tema "Money Isn't The Obstacle to Study Aboard" ini hanya berlangsung selama sehari.
Kendati demikian, antusias para pendatang yang ingin mencari informasi beasiswa cukup banyak. Hal ini karena selain mahasiswa UB, acara ini juga berlangsung untuk umum, baik itu siswa SMA, mahasiswa, atau pekerja kantoran yang ingin melanjutkan studi.

Anjasmara Dewi, selaku Kepala Bagian Pelayanan Karir dan Hubungan Alumni yang juga panitia dari acara tersebut, mengatakan bahwa dengan mengusung tema itu, individu yang ingin melanjutkan studi tidak perlu khawatir akan biaya pendidikan, karena sekarang banyak beasiswa yang selalu ditawarkan tiap tahunnya.

"Jadi bukan berarti kita tidak punya uang, tidak bisa melanjutkan studi. Uang bukan kendala, yang penting kemauan. Hanya, mungkin saja mereka belum mengetahui akan informasinya atau malah karena infonya yang kebanyakan," ungkapnya.

Berbeda dari kebanyakan acara Scholarship Days lainnya di tiap kampus, menurutnya, acara ini hanya berfokus pada memberikan informasi beasiswa.

"Biasanya kan, kalau di kampus itu Scholarship days di gabung dengan job expo. Kalau di sini hanya fokus untuk memberikan info beasiswa. Selain itu, bedanya, kami menyediakan ruangan khusus untuk para pemberi beasiswa mempresentasikan beasiswa dan kampus di negaranya, sehingga anak-anak bisa bertanya langsung dan infonya menjadi lebih jelas," papar Anjasmara.

Kedepannya, kata Anjasmara, scholarship days ini tiap tahunnya akan terus berlanjut antara bulan Februari atau Maret sesudah mahasiswa UB wisuda.

Sebagai tambahan, sebanyak 6 pemberi beasiswa hadir dalam acara tersebut memberikan presentasi, antara lain: Institute Francis/Campus France, IIEF, Nuffic NESO, AMINEF, London School of Commerce, dan Bakrie Foundation. Selain itu hadir pula Lembaga Bahasa Asing, seperti EF dan IALF (Indonesia Australia Languange Foundation), dan Pusat Kebudayaan, seperti Erasmus Huis dan British Council.
Les Private/Intensif UN/SIMAK UI/SNMPTN/Supercamp UI/Guru Les Privat