Les Privat bpUI - Jangan Lupa Kembali ke Tanah Air,Yang Kuliah di Luar Negeri !




Lesprivatbpui.tk- Pemerintah mengharapkan mahasiswa penerima beasiswa ke luar negeri dapat kembali ke Tanah Air dan mengabdikan ilmunya kepada bangsa dan negara. Hal itu disampaikan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim pada acara Pameran dan Seminar Pendidikan Jepang di Jakarta, Minggu (26/2/2012).

"Banyak mahasiswa Indonesia yang mendapat beasiswa di luar negeri, tidak kembali ke Tanah Air untuk mengabdi usai menyelesaikan kuliahnya," kata Musliar.
Banyak mahasiswa Indonesia yang mendapat beasiswa di luar negeri, tidak kembali ke Tanah Air untuk mengabdi usai menyelesaikan kuliahnya
-- Wakil Mendikbud Musliar
Musliar mencontohkan, ada mahasiswa Indonesia yang belajar di Australia dengan biaya dari pemerintah, tetapi tak kembali setelah menyelesaikan studinya. "Mahasiswa tersebut malah bekerja di negara tersebut dan mengabdikan dirinya di sana," katanya.

Ia menilai, kondisi tersebut sangat memprihatinkan karena mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah, seyogyanya kembali ke Indonesia.

Sementara itu, terkait pameran Japan Education Fair in Indonesia (JEFI) yang digelar Pandan College Indonesia, Musliar memberikan apresiasi karena dinilai bisa membuka wawasan masyarakat tentang pendidikan di Jepang. Komisaris Pandan College, Richard Susilo memperkirakan, dari total 90 ribu mahasiswa asing yang belajar di Jepang, hanya dua ribu orang yang berasal dari Indonesia.
Les Private/Intensif UN/SNMPTN/Supercamp UI/Guru Les Private/Les Matematika