Lab BIOLOGI FMIPA UI


biologiVisi Departemen Biologi FMIPA Ui sebagai pusat unggulan pendidikan dan penelitian konservasi biodiversitas yang mampu mendukung peningkatan sumber daya manusia yang mampu berperan dan bersaing di tingkat nasional dan internasional.
Saat ini, Departemen Biologi mengelola Program Studi Sarjana (S1), Pascasarjana (S2: Biodiversitas dan Konservasi; S2: Ilmu Kelautan; S3: Biodiversitas dan Konservasi).
Ada tujuh laboratorium yang dimiliki oleh Departemen Biologi FMIPA UI sebagai sarana pendidikan dan penelitian, yaitu Lab. Taksonomi (Tumbuhan, Hewan dan Mmolekuler), Lab. Fisiologi (Tumbuhan, Hewan dan Kultur Jaringan), Lab. Ekologi, Lab. Genetika, Lab. Mikrobiologi, Lab. Biologi Perkembangan dan Reproduksi dan Lab. Biologi Kelautan.
Beberapa sarana penunjang yang ada adalah perpustakaan, rumah kaca, rumah anggrek, rumah pemeliharaan Rodensia, ruang kultur alga, dan ruang pemeliharaan dan penelitian mikroorganisme (University of Indonesia Culture Collection).
Departemen Biologi siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan SDM yang pakar dibidangnya dan berpengalaman, serta oleh fasilitas yang memadai. Bentuk layanan kepada masyarakat, antara lain konsultasi, pelatihan, analisis sampel, dan lain-lain
LES PRIVAT SD SMP SMA / INTENSIF UAN & SNMPTN / SUPERCAMP UI