Beasiswa

Beasiswa S-1 ke Singapura, Silakan yang Mau Coba...
 

Les Privat bpUI- Pemerintah Singapura kembali memberikan kesempatan kepada para pelajar dari negara-negara ASEAN untuk studi S-1 di Nanyang Technological University (NTU), the National University of Singapore, dan the Singapore Management University. Para pelamar dapat mengajukan untuk berbagai program studi kecuali Kedokteran dan Kedokteran Gigi. Masa studi yang akan dibiayai selama tiga taau empat tahun, tergantung masing-masing disiplin ilmu.

Persyaratan yang harus dipenuhi kandidat:
1. Warga negara dari salah satu negara ASEAN (kecuali Singapura)
2. Memiliki catatan akademik yang sempurna
3. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik
4. Telah menyelesaikan tahun terakhir di SMU dengan catatan akademik yang sempurna (transkrip akademik yang tidak lengkap akan ditolak)

Beasiswa ini akan menanggung diantaranya, biaya perkuliahan selama studi sesuai yang disyaratkan, dan biaya hidup 4.300 dollar Singapura per tahun.

Aplikasi yang diajukan harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Divisi Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri) di Gedung C, lantai 6, Jl Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta. Catatan: kandidat juga disarankan untuk mencari sertifikat yang dilegalisir oleh sekolah terdahulu sebelum mengajukan aplikasi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Batas waktu pengajuan aplikasi 23 Desember 2011. Informasi lebih lanjut bisa mengaksesnya melalui http://www.mfa.gov.sg/scp
Les Privat / Guru ke Rumah / Guru Les Privat / Intensif UAN & SNMPTN / Supercamp SIMAK UI 

 Beasiswa ke AS
Les Privat bpUI- Terbuka kesempatan bagi Anda yang berminat mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika Serikat dalam program Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD) 2012.
Program The Global UGRAD memberikan beasiswa untuk satu semester atau satu tahun akademik di AS dalam program non gelar. Para peserta program ni akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dan mengetahui mengenai budaya kelas dan akademik di Amerika Serikat.
Siswa juga akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi hingga 10 jam per semester dalam pelayanan masyarakat. Bagi mereka yang terpilih akan mengikuti kursus Bahasa Inggris intensif di AS selama 4 minggu, sebelum memulai program ini.

Persyaratan yang harus diperhatikan, diantaranya: 1. Beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa yang tengah menjalani program S-1 dan telah menjalani semester pertama hingga semester lima di universitas di Indonesia.
2. Pelamar harus mampu mendemonstrasikan potensi kepemimpinannya melalui kerja-kerja akademis dan kegiatan ekstrakurikuler.
3. Minimal mengantongi skor ITP/IBT TOEFL 500 atau 5.0 untuk IELTS, yang masih berlaku kurang dari dua tahun.
4. Kesempatan lebih besar diberikan kepada mereka yang memiliki sedikit atau tidak punya pengalaman sama sekali di AS atau di luar negara asal
5. Para peserta diharuskan kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan satu atau dua semester yang diikuti.
Berkas pendaftaran bisa diajukan paling lambat 1 November 2011. Informasi selengkapnya bisa mengirimkan e-mail ke: infofulbright_ind@aminef.or.id atau mengunjungi situs web www.aminef.or.id.